Search

Soal Restoran Tutup, Pengelola Bandara Soetta Sebut 'Nunggak'

Soal Restoran Tutup, Pengelola Bandara Soetta Sebut 'Nunggak'

Jakarta, CNN Indonesia -- Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta Febri Toga Simatupang menegaskan penutupan sembilan restoran dan gerai kopi di Terminal 3 Ultimate sebagai akibat dari tunggakan biaya sewa para penyewa lapak.

Pengelola bandara memutuskan aliran listrik ke sembilan restoran yang tergabung dalam konsorsium. Sehingga, operasional penyewa dalam melayani makan minum pengunjung terganggu.

"Kami melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku, sesuai kesepakatan dengan tenant. Intinya, ada tunggakan tenant kepada kami, seperti biaya sewa dan konsesi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (29/7).

Menurut Febri, pihak pengelola bandara sudah sesuai aturan melakukan negosiasi dan diskusi secara kekeluargaan. "Sudah beberapa kali. Sampai surat peringatan 1, 2, 3. Namun, kurang diindahkan, sehingga kami memutuskan aliran listrik," terang dia.

Pemutusan aliran listrik ke tenant dilakukan sejak Kamis (25/7) malam. Sembilan tenant dari satu konsorsium terkena dampaknya. Mereka adalah tenant yang beraktivitas di area keberangkatan domestik Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta.

Namun demikian, Febri mengatakan penyewa sudah bisa melanjutkan aktivitasnya mulai siang hari ini. Hal ini dikarenakan pengelola bandara dan tenant terkait sudah berjanji untuk melakukan pembayaran.

"Sebagian sudah masuk pembayarannya, tetapi belum semua," katanya tanpa menyebut nama tenant tersebut.

Sebelumnya, berdasarkan pengamatan CNNIndonesia.com pada hari ini, Senin (29/7), sekitar pukul 16.48 WIB, ada sedikitnya tujuh restoran dan gerai kopi yang tutup. Gerai usaha kuliner itu diselimuti dengan kain hitam.

Soal Restoran Tutup, Pengelola Bandara Soetta Sebut 'Nunggak'Salah satu restoran yang tutup di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Kursi-kursi diangkat hingga ke atas meja. Tampak tidak ada aliran listrik di toko, terlihat dari tidak ada lampu yang menyala. Satu toko di antaranya bahkan menuliskan catatan 'Tutup Sementara.'

Restoran dan gerai kopi itu berada di sekitar pintu keberangkatan penerbangan domestik di antara gate 12-16, Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Sementara, toko-toko lainnya, seperti penjual souvenir dan apotek masih berjejer tegak.

Saat restoran tutup, suasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta terpantau tidak terlalu ramai. Maklum, untuk penerbangan domestik, bandara ini hanya dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia.
[Gambas:Video CNN]

(sfr/bir)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Restoran Tutup, Pengelola Bandara Soetta Sebut 'Nunggak'"

Post a Comment

Powered by Blogger.