Search

Hasil Kualifikasi F1 GP Jerman: Hamilton Rebut Pole

Hasil Kualifikasi F1 GP Jerman: Hamilton Rebut Pole

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, akan memulai balapan Formula 1 (F1) GP Jerman di Sirkuit Hockenheim dari posisi terdepan usai jadi yang tercepat pada sesi kualifikasi ketiga, Sabtu (27/7).

Hamilton jadi yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 11.767 detik. Ia mengungguli catatan waktu pebalap Red Bull, Max Verstappen, dan rekan setimnya Valtteri Bottas.

Verstappen harus mulai lomba dari posisi kedua karena terpaut waktu +0,346 detik sedangkan Bottas yang berada di posisi ketiga berselisih +0.362 detik dari Hamilton.

Hamilton menunjukkan performa yang lebih meyakinkan sejak berlangsungnya kualifikasi pertama. Ia tampil cukup cepat hingga akhirnya bisa jadi pebalap tercepat di kualifikasi kedua.

Di kualifikasi ketiga, pebalap asal Inggris itu semakin nyaman dan sulit untuk dibendung oleh pebalap lain.

Keberhasilan Hamilton merebut pole position juga dipengaruhi tidak tampilnya Charles Leclerc di sesi ini. Pebalap Ferrari yang tampil cepat sejak tes bebas itu tidak ambil bagian di kualifikasi ketiga.

Sementara itu, nasib nahas dialami rekan setim Leclerc, Sebastian Vettel, yang mengalami masalah dengan mesin di kualifikasi pertama. Kondisi itu membuat Vettel tidak bisa bersaing untuk memperebutkan posisi terdepan di F1 GP Jerman. (jal)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Kualifikasi F1 GP Jerman: Hamilton Rebut Pole"

Post a Comment

Powered by Blogger.