Search

Hasil Liga 1 2019: Persebaya dan Semen Padang Imbang

Hasil Liga 1 2019: Persebaya dan Semen Padang Imbang

Jakarta, CNN Indonesia -- Semen Padang dan Persebaya Surabaya bermain imbang dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (28/7) malam.

Tuan rumah yang masih berstatus sebagai tim juru kunci di klasemen Liga 1 2019 bermain agresif. Skuat Kabau Sirah berupaya keras membongkar pertahanan Bajul Ijo.

Peluang pertama anak asuh Weliansyah didapat melalui sepakan jarak jauh Irsyad Maulana yang masih melebar dari sasaran pada menit ke-17. Semenit berselang giliran Persebaya yang membuat kemelut di kotak penalti Semen Padang.

Amido Balde sempat berhadapan satu lawan satu dengan Teja Paku Alam. Balde kemudian melambungkan bola. Irfan Jaya mencocor bola dengan lemah dan langsung dihalau pemai Semen Padang.

Irsyad kembali menghadirkan ancaman yang masih mampu digagalkan Miswar Saputra pada menit ke-21.

Hasil Liga 1 2019: PersebayaDamian Lizio gagal membawa Persebaya menang dalam laga tandang melawan Semen Padang. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Dalam dua menit beruntun Semen Padang kembali mengancam gawang Persebaya. Pada menit ke-37 tendangan Marcio Barcia mengenai jala bagian luar dan disusul sepakan Manda Cingi yang mengarah ke pelukan Miswar.

Menjelang wasit meniup peluit turun minum, giliran Teja yang melakukan penyelamatan atas tendangan bebas Ruben Sanadi dari luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua Persebaya mencoba keluar dari tekanan lawan dan bermain lebih aktif. Melihat lawan tampil berbeda, Semen Padang tidak memberi ruang. Duel di lapangan tengah pun kerap terjadi.

Hasil Liga 1 2019: Persebaya
Kedua kesebelan terlihat begitu nyata saling berganti melakukan serangan pada menit ke-75. Setelah peluang dari Semen Padang tidak berujung gol, Rachmat Irianto kemudian merancang serangan yang masuk hingga kotak penalti.

Kegagalan Persebaya melakukan serangan balik kemudian coba dimanfaatkan Semen Padang. Namun Sardon tidak dapat menguasai bola dengan balik, bola pun kembali dikuasai Persebaya. Ruben Sanadi berupaya melepaskan tembakan jarak jauh yang masih dapat ditepis Teja. Mantan kiper Sriwijaya FC itu kembali mengetip bola yang ditujukan Damian Lizio dari sepak pojok.

Pada menit pertama injury time, Semen Padang menampilkan rancangan serangan yang apik. Penyelesaian akhir dari Dedi Hartono kurang maksimal sehingga Miswar masih dapat menangkap bola.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga wasit Darma Santoso meniup peluit akhir. Persebaya menempati peringkat keenam dengan 14 poin, dan Semen Padang berada di dasar klasemen dengan empat poin.

Susunan pemain inti Semen Padang:
Teja Paku Alam; M Rifqi, Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo, Manda Cingi; Jose Sardon, Leo Guntara, Marcio Barcia, Dedi Hartono, Irsyad Maulana; Riski Novriansyah.

Susunan pemain inti Persebaya Surabaya:
Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Otavio Dutra, M Syaifuddin, Abu Rizal Maulana; Rachmat Irianto, M Hidayat; Damian Lizio; Manuchehr Jalilov, Amido Balde, Irfan Jaya.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Liga 1 2019: Persebaya dan Semen Padang Imbang"

Post a Comment

Powered by Blogger.