Search

Messi Tak Suka Digantikan Pemain Lain

Messi Tak Suka Digantikan Pemain Lain

Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi mengaku tidak suka digantikan pemain lain saat sedang tampil di lapangan hijau.

Sejak musim 2016/2007, pemain berjuluk La Pulga itu menjadi andalan Barcelona dan hampir tidak tergantikan di setiap pertandingan.

Dalam wawancara dengan TyC Sports dikutip dari Sport English, Messi mengaku tidak suka digantikan pemain lain saat tengah menikmati permainan.

"Saya tidak suka meninggalkan lapangan. Saya lebih senang menjadi pemain pengganti, dan sedikit bermain daripada ditarik keluar lapangan," ujar Messi.

Sampai dengan saat ini, momen Messi paling banyak ditarik keluar terjadi pada musim 2007/2008, dengan 13 kali digantikan pemain lain di semua kompetisi.

Lionel Messi baru satu kali ditarik keluar di musim ini.Lionel Messi baru satu kali ditarik keluar di musim ini. (AP Photo/Joan Monfort)
"Saya mengatakan itu karena banyak permainan ditentukan di akhir pertandingan, atau Anda menemukan lebih banyak ruang dikarenakan lawan yang sudah lelah," ucap Messi.

[Gambas:Video CNN]
"Karena itu saya lebih senang menjadi pemain pengganti dan menikmati itu, daripada digantikan pemain lain dan melewatkan yang terbaik," kata Messi menambahkan.

Messi Tak Suka Digantikan Pemain Lain
Dikutip dari Transfermarkt, di musim ini Messi baru satu kali ditarik keluar pelatih Ernesto valverde ketika Blaugrana menang 2-1 atas Villarreal. Messi digantikan Ousmane Dembele karena mengalami cedera.

Sementara itu, pemain yang paling banyak ditarik keluar di musim ini adalah gelandang Sergio Busquets dan Arthur.

Sejak tampil di level senior Barcelona, Messi sudah bermain di 718 pertandingan, dengan 70 di antaranya ditarik keluar dan digantikan pemain lain. (sry)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Tak Suka Digantikan Pemain Lain"

Post a Comment

Powered by Blogger.