Search

MeloMance Rilis Mini Album Baru Jelang Hiatus

MeloMance Rilis Mini Album Baru Jelang Hiatus

Jakarta, CNN Indonesia -- Duo indie Korea Selatan, MeloMance, memastikan akan kembali dengan mini album terbaru sebelum hiatus. Mini album tersebut akan bertajuk Festival dan dirilis pada 25 November.

MeloMance memilih merilis Festival beberapa saat sebelum Kim Min-seok memulai wajib militer dalam waktu dekat. Festival disebut akan berisikan lagu-lagu bernada ceria seperti ciri khas MeloMance.

Mereka juga bakal menggelar konser dua hari di Seoul pada 9-10 November sebelum absen sementara dari industri musik Korea.

Melansir Allkpop, belum ada keterangan lebih lanjut terkait rencana Jeong Dong-hwan setelah Kim Min-seok menjalani wajib militer. Agensi Mint Paper juga belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kemungkinan solo Jeong Dong-hwan.

Sebelumnya, penggemar sempat khawatir dengan kabar pembubaran MeloMance. Hal itu disebabkan pernyataan Jeong Dong-hwan yang menyebut penampilan mereka di Grand Mint Festival pada 21 Oktober 2018 merupakan yang terakhir.

Dalam unggahan Instagram, Kim Min-seok juga mengatakan penampilan mereka saat itu merupakan yang terakhir dari MeloMance sehingga akan menjadi yang terbaik.

Namun, Mint Paper mengklarifikasi penampilan itu disebut sebagai yang terakhir karena jadwal masuk wajib militer Kim Min-seok. Mereka memutuskan tak tampil di festival lagi karena jadwal wamil yang belum dipastikan saat itu.

MeloMance merupakan duo yang beranggotakan Kim Min-seok sebagai vokalis dan Jeong Dong-hwan sebagai pianis dan vokal pendukung. Duo ini sudah saling mengenal sejak menjadi mahasiswa baru.

MeloMance Rilis Mini Album Baru Jelang HiatusJeong Dong-hwan dan Kim Min-seok (ki-ka). Kim Min-seok diketahui akan segera menjalani wajib militer sehingga Melomance memutuskan merilis mini album terbaru 'Festival' pada November mendatang. (Foto: dok. Mint Paper Agency via Facebook Melomance)
Setelah resmi debut pada 2015, MeloMance merilis sejumlah mini album seperti Sentimental, Romantic, Sunshine, Moonlight, dan The Fairy Tale.

Pada 2019, MeloMance merilis single You&I yang langsung menyapu bersih tangga lagu Korea seperti Melon, Genie dan Bugs.

[Gambas:Youtube]

Jeong Dong-hwan dan Kim Min-seok tercatat mendapat penghargaan sebagai indie terbaik dalam Melon Music Awards 2017, Gaon Chart Music Awards 2018 dan Melon Music Awards 2018.

MeloMance pernah berkolaborasi dengan leader Girls' Generation dalam lagu Page O. Duo ini juga beberapa kali mengisi orisinal lagu tema drama Korea seperti Because This Is My First Life, A Korean Odyssey dan Mr. Sunshine.

(chri/rea)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "MeloMance Rilis Mini Album Baru Jelang Hiatus"

Post a Comment

Powered by Blogger.