Search

Bertemu Ma'ruf, Menlu Maroko Bahas Promosi Islam Moderat

Bertemu Ma'ruf, Menlu Maroko Bahas Promosi Islam Moderat

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Maroko, Nasser Bourita, di kantor wapres, Jakarta, Senin (28/10). Dalam pertemuan itu, Bourita mendiskusikan hubungan bilateral untuk mempromosikan Islam moderat.

"Dengan yang terhormat wakil presiden kami mendiskusikan bagaimana Maroko dan Indonesia dapat mempromosikan Islam moderat ke seluruh dunia dan juga untuk mencegah radikalisme ke seluruh dunia," ujar Bourita usai pertemuan.

Bourita juga menyampaikan keinginan agar Indonesia melakukan kunjungan balasan ke Maroko tahun depan untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Peringatan itu, kata dia, menjadi momentum bagi Indonesia dan Maroko untuk meningkatkan kerja sama di bidang politik hingga ekonomi.

"Kami juga akan meningkatkan beasiswa untuk pelajar Indonesia ke Maroko," katanya.

Sebelum menemui Ma'ruf, Bourita telah bertemu Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. Dalam pertemuan itu, kedua negara menyepakati empat nota kesepahaman di bidang perindustrian, kelautan dan perikanan, penanggulangan terorisme, serta pertukaran informasi intelijen keuangan terkait pencucian uang dan pendanaan terorisme. (pris/has)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bertemu Ma'ruf, Menlu Maroko Bahas Promosi Islam Moderat"

Post a Comment

Powered by Blogger.