Search

Kecelakaan di MotoGP Thailand, Marquez Sempat Sulit Bernapas

Kecelakaan di MotoGP Thailand, Marquez Sempat Sulit Bernapas

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Medis MotoGP Angel Charte mengkonfirmasi pebalap Repsol Honda Marc Marquez tidak mengalami patah tulang, namun sempat sulit bernapas usai kecelakaan di sesi latihan bebas pertama MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit Buriram, Jumat (4/10).

Marquez mengalami nasib kurang beruntung di awal MotoGP Thailand musim ini. Juara bertahan MotoGP itu mendapati insiden saat latihan bebas menyisakan lima menit. Terlebih lagi, ketika itu Marquez tengah memimpin latihan dengan waktu tercepat.

Kecelakaan itu terjadi di tikungan 7. Saat hendak menikung ke kanan, Marquez kesulitan mengendalikan motor RC213V yang ditungganginya. The Baby Alien lalu terpental dan terseret ke sisi kiri hingga keluar lintasan.

Akibat kecelakaan itu motor RC213V milik Marquez mengalami rusak parah. Motor Marquez hancur di bagian belakang hingga roda belakang tidak lagi menyatu dengan bodi.

Motor Marc Marquez dibawa kru tim Honda ke garasi.Motor Marc Marquez dibawa kru tim Honda ke garasi. (CNN Indonesia/ Ahmad Bachrain)
Marquez sempat seperti bersujud sesaat setelah kecelakaan itu. Pebalap asal Spanyol tersebut itu lalu berdiri dengan dibantu marshall dan tim medis saat hendak masuk ke dalam ambulans.

[Gambas:Video CNN]
Guna pengecekan dan penanganan lebih lanjut Marquez dibawa ke Rumah Sakit Buriram. Hasil pemeriksaan menunjukkan tanda-tanda positif. Marquez tidak mengalami patah tulang.

"Marquez adalah seorang pengemudi yang ketika dia jatuh langsung cepat bangun dan tidak tetap berlutut. Dia mengalami trauma di zona paravertebral dan sempat sulit bernapas. Dia tidak memiliki ventilasi dan sulit baginya untuk bernapas," ujar Charte dikutip dari RAC1.

Marquez Sempat Sulit Bernapas
"Marquez tidak mengalami patah tulang. Kami telah melakukan resonansi magnetik di rumah sakit, dan semuanya berjalan normal. Dia sedang menjalani perawatan anti-inflamasi dan bagian dari rehabilitasi," ucap Charte menambahkan.Live streaming balapan MotoGP Thailand 2019 dapat disimak di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Thailand 2019 bisa disaksikan di Trans7. (sry/har)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kecelakaan di MotoGP Thailand, Marquez Sempat Sulit Bernapas"

Post a Comment

Powered by Blogger.