Search

Sederet Problem Malaysia Jelang Lawan Timnas Indonesia

Sederet Problem Malaysia Jelang Lawan Timnas Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Malaysia punya sederet problem jelang melawan Timnas Indonesia pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9).

Selain persoalan kekhawatiran keamanan, pelatih Harimau Malaya Tan Cheng Hoe dipusingkan konflik antara pemainnya dengan klub. Ia meminta pemain fokus membela timnas dan mengabaikan persoalan dengan klub.

Berita Harian melaporkan, Muhammad Shahrel Fikri sedang bermasalah dengan klubnya Perak FA. Striker pinjaman dari PKNP FC itu dikabarkan tak betah lagi bermain di Perak lantaran minim kepercayaan dari pelatih.

Shahrel bahkan sempat jadi bulan-bulanan suporter Perak di media sosial. Ia diserang habis-habisan setelah kedapatan menghapus foto bersama Perak yang pernah diunggah di Instagram.

Tan Cheng Hoe meminta pemainnya mengedepankan timnas Malaysia.Tan Cheng Hoe meminta pemainnya mengedepankan timnas Malaysia. (Lillian SUWANRUMPHA/AFP)
Situasi ini membuat pelatih kepala timnas Malaysia Tan Cheng Hoe angkat bicara. Ia meminta anak asuhnya melupakan persoalan pribadi dan fokus membela timnas.

"Saya memberi tahu Muhammad Shahrel dan pemain lain untuk fokus pada tugas mereka bersama timnas Malaysia. Para pemain harus mengesampingkan tanggung jawab mereka dengan klub dan harus fokus ke timnas sekarang," kata Cheng Hoe seperti dilansir Bernama.

Sederet Problem Malaysia Jelang Lawan Timnas Indonesia
Sebelumnya, Malaysia juga memiliki kekhawatiran soal keamanan tanding di Indonesia. Mereka bahkan meminta untuk menggunakan kendaraan taktis barracuda sebelum dan sesudah pertandingan.
Timnas Indonesia Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia pada 5 September 2019. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) bahkan berencana melibatkan psikolog untuk membantu pemain menghadapi teror suporter Indonesia yang dikenal paling fanatik di Asia Tenggara.

Belakangan, FAM setuju bermain tanpa barracuda setelah PSSI menegaskan akan menjamin keamanan pemain dan ofisial Malaysia selama di Indonesia.

Selain itu, Cheng Hoe juga dipusingkan dengan cedera yang dialami pemain naturalisasi mereka, Mohamadou Sumareh. Pemain asal Gambia itu kemungkinan besar tidak diturunkan pada laga uji coba melawan Yordania, Jumat (30/8).

Laga Indonesia vs Malaysia akan digelar di SUGBK pada 5 September mendatang. Selanjutnya, Malaysia akan menghadapi Uni Emirat Arab, Thailand, dan Vietnam.

[Gambas:Video CNN] (jun/nva)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sederet Problem Malaysia Jelang Lawan Timnas Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.