Search

Lampard: Mount Bakal Jadi Pemain Hebat

Lampard: Mount Bakal Jadi Pemain Hebat

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Chelsea, Frank Lampard, meyakini Mason Mount bisa jadi pemain hebat setelah apa yang ditunjukkan pemain 20 tahun di awal musim Liga Inggris.

Mount jadi bagian penting dalam skema Lampard. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Derby County itu telah bermain dalam empat laga dan mencetak dua gol.

Di laga terakhir saat Chelsea menang atas Norwich City 3-2, Mount mengemas satu gol. Dua gol sisanya dijaringkan penyerang berusia 21, Tammy Abraham.

"Dia jelas bisa mencapai puncak. Saya tidak ingin memberikan beban berlebih untuknya tapi saya akan mengatakannya [memberikan pujian] setiap hari karena saya bisa merasakannya," ujar Lampard dikutip dari Daily Mail.

Lampard: Mount Bakal Jadi Pemain HebatMason Mount sudah mencetak dua gol dari empat laga bersama Chelsea di Liga Inggris musim ini. (Joe Giddens/PA via AP)
"Ketika seseorang yang rendah hati dan pekerja keras seperti dirinya, ini tidak jadi masalah. Anda bisa mengatakannya karena itu tidak akan menghentikan rasa lapar mereka," ia melanjutkan.

Lampard memang mengenal dengan baik sosok Mount. Keduanya sudah lebih dulu bekerja sama saat Lampard masih menukangi Derby County di pentas Championship.

Mount adalah pemain andalan Lampard di lini tengah Derby County. Ia bermain dalam 44 laga di semua ajang serta berhasil menjaringkan 11 gol dan enam assist.

Racikan Lampard dan performa impresif Mount membawa Derby County ke babak play off promosi Liga Inggris. Namun The Rams gagal naik kasta karena dikalahkan Leeds United di final play off.

"Dia hebat di Derby, namun itu satu hal. Datang ke Chelsea, dengan persaingan yang dihadapinya di lini tengah dan ekspektasi yang ada, ini hal yang lain lagi," tukas Lampard.

Lampard: Mount Bakal Jadi Pemain Hebat
"Dia membuat saya terkesan. Dan sekarang dia sedang mengambil langkah selanjutnya."

Mount melalui jalan berliku sebelum masuk dalam skema Lampard di tim utama Chelsea musim ini. Pemuda kelahiran Portsmouth sempat dipinjamkan ke Vitesse Arnhem (musim 2017/2018) dan Derby County (musim 2018/2019).

Kini dengan performa apik bersama Chelsea, Mount berpeluang dapat panggilan Gareth Southgate untuk memperkuat timnas Inggris.

Pengumuman pemain yang masuk skuat timnas Inggris untuk babak kualifikasi Piala Eropa 2020 akan dilakukan Southgate pada Kamis (29/8) nanti.

[Gambas:Video CNN] (jal)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lampard: Mount Bakal Jadi Pemain Hebat"

Post a Comment

Powered by Blogger.